09 December 2008

Google PageRank

Nama "Google PageRank" adalah berasal dari salah satu pendiri Google Larry Page. Ia bekerja untuk membantu Google Search menjadi lebih tepat. PageRank adalah "peringkat" untuk sebuah situs web dan berkisar dari nol sampai sepuluh (0 - 10). Anda akan melihat bahwa tinggi dihormati website memiliki PageRank yang lebih tinggi ditugaskan sedangkan website baru akan lebih rendah PageRank.

Website Populer yang dikenal :

Yahoo http://www.yahoo.com - 9 dari 10 PageRank
MSN http://www.msn.com - 9 dari 10 PageRank
Google http://www.google.com - 10 dari 10 PageRank

Website yang tidak populer sebagai sebagai yang disebutkan di atas biasanya akan mempunyai PageRank yang lebih rendah, sesuatu mulai dari nol hingga 5 PageRank PageRank. Google PageRank memperbarui setiap tiga sampai empat bulan namun dalam beberapa kasus dapat berlangsung hingga enam bulan sebelum anda akan melihat adanya pembaruan.

Dasar pemahaman Google PageRank

Menurut Google, PageRank diberikan untuk menunjukkan pentingnya website, dan dihitung dari situs yang terhubung ke halaman. Misalnya, jika PAGE A mempunyai link ke teks PAGE B yang ternyata PAGE B peringkatnya lebih tinggi dari peringkat PAGE A "voting" B. untuk PAGE Namun, meskipun tampaknya sangat mudah, banyak faktor yang berbeda dianggap sementara menghitung PageRank. Halaman memilih pemain-pemain yang akan diteliti oleh Google juga.

Google menganalisis halaman web yang memiliki link teks ke website lain dan melihat berbagai kualitas dari halaman web. Sebagai contoh, salah satu yang terpenting adalah kualitas PageRank dari halaman web yang memiliki link ke situs web lain. Semakin tinggi PageRank dari "linker", semakin tinggi link akan nilai. Misalnya, jika PAGE A mempunyai PageRank 5 dan menghubungkan B. untuk PAGE Link ini akan lebih dihargai sebagai PAGE A mempunyai PageRank tinggi dari 5. Sedangkan jika PAGE A memiliki PageRank kecil dari 2 maka link ini tidak akan dinilai sebagai banyak. Faktor lain yang menjadi pertimbangan adalah jumlah link pada halaman web. Jika PAGE A hanya memiliki satu link di halaman, ia akan dihargai lebih banyak dibandingkan jika ingin memiliki lima link pada halaman.

Gimana sudah ngerti blom penjelasannya...???!!!